Dosen UNPAB Ikut Serta Menjadi Pemateri Dalam Peringatan Hari Bumi

UNPAB-Medan: Dosen UNPAB Ibu Rahmaniar dan Ibu Siti Anisah Menjadi pemateri dalam kegiatan peringatan Hari Bumi 2018 Dengan tema " Sedikit tapi ada, Kecil tapi nyata untuk menyelamatkan Bumi" yang di adakan di Avros park 22 April 2018.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh peserta dari beberapa perguruan tinggi yang ada di kota medan, kegiatan tersebut juga sekaligus Penanaman Pohon, Adopsi Pohon, Daur Ulang Sampah, dan Petisi.

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.[1][2] Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesedaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi

BPSI Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *