Halal Bi Halal UNPAB Jalin Silaturahmi Dengan Stakholder

UNPAB-MEDAN: Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM mengimbau seluruh sivitas akademika Unpab jangan sampai tidak menggunakan hak suaranya atau mencoblos pada Pilkada serentak 27 Juni nanti. Sebab, sangat disayangkan jika golput (tak menyalurkan hak pilih).

"Pencoblosan nanti sangat penting bagi kita semua, khususnya masyarakat Sumut. Karena, nantinya menentukan masa depan Sumut. Terlebih, kepada mahasiswa diminta menggunakan hak pilihnya," kata Isa di sela-sala acara Halal Bihalal di aula kampus Tamadun Mandiri, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (25/6).

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, pimpinan Yayasan Prof Dr H Kadirun Yahya, Rektor I Unpab Ir Bhakti Alamsyah MT PhD, Rektor II Dra Irma Fatmawati SH MHum, Rektor III Samrin SE MM, Direktur Program Pascasarjana Drs H Kasim Siyo MSi PhD, para dekan dan ketua jurusan di lingkungan Unpab, dosen, pegawai, dan mahasiswa. Turut hadir, tamu undangan dari universitas negeri dan swasta di Medan.

Rektor menuturkan, di Unpab sendiri terdapat aliansi mahasiswa yang antigolput. Adanya aliansi tersebut sangat positif karena dapat mencegah mahasiswa untuk tidak memilih pada hari pesta demokrasi nanti.

"Dalam Pilkada ini perguruan tinggi harus netral. Namun, netralitas ini banyak persepsi dan pandangan. Artinya, netralitas yang terus dijaga ini jangan sampai mengganggu memutus jalinan silaturahmi," tandasnya.

Kegiatan halal bihalal sendiri, tambahnya, rutin setiap tahun dilakukan. Hal ini merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur karena telah selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh. Sekaligus juga, kebetulan pada 25 Juni 2018 mulai aktif kuliah sehingga memanfaatkan momen untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

"Mulai hari ini (kemarin) kegiatan perkuliahan aktif, sehingga dosen dan seluruh pegawai ikut dalam halal bi halal. Oleh karenanya, kita mempererat jalinan silaturahmi satu sama lain dan juga stakeholder terkait, termasuk universitas negeri dan swasta serta berbagai kalangan," kata rektor.

Diutarakannya, halal bihalal atau jalinan silaturahmi tetap terjalin dalam berbagai bentuk. Apalagi, mendekati Pilkada yang tinggal dalam hitungan hari. "Jangan gara-gara Pilkada, silaturahmi jadi terputus baik civitas akademika Unpab secara khusus maupun masyarakat Sumut pada umumnya," tutur Isa

BPSI Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *