Pangadam I BB Dan KEpala BNN Sumut Apresiasi Kiprah Mahasiswa Baru UNPAB

UNPAB-Medan: Pangdam I BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam sambutannya mengatakan bahwa perubahan untuk menjadi kehidupan yang lebih baik menuntut sikap dan cara pandang yang tepat dari segenap komponen bangsa termasuk para mahasiswa unpab.

untuk turut serta menciptakan kemajuan yang positif melalui cara berpikir yang cerdas dan jernih dalam menyikapi berbagai hal yang berkembang dimasyaraa, jendaral bintang dua ini mengingatkan semua pihak tidak terkena hal-hal negatif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan diantara komponen bangsa. " Hal ini sangat selaras dengan tema acara yaitu membangun karakter bangsa melalui kegiatan orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru unpab. melalui kegiatan ini dapat membangun sikap nasionalisme mahasiswa baru sehingga mampu menghadapi tantangan yang dinamis disaat ini dan masa mendatang". harapannya, panglima menagaskan pihaknyna memberikan beebrapa materi berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan bela negara, termasuk tentang radikalisme terorisme, dan cara menyikapi berita hoax.

oleh karena itu, saya mengajak seluruh mahasiswa baru unpab untuk memanfaatkan kesempatan dalam kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga harpaan bangsa indonesia kepada bangsa indonesia kepada mahasiswa untuk senantiasa menjadi agent of change dari masa-kemasa senan tiasa di pelihara, tegas panglima. Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Marsauli Siregar SH mengingatjan mahasiswa baru perihal kehidupan sekolah dan perguruan tinggi, Menurut dia, Kehidupan disekolah adalah serba teratur dengan peraturan yang dikasi tau seperti anak kecil yang diceboki.

Di perguruan tinggi berubah total mahasiswa sendiri yang mengatur jadwal mengatur mata kulaih dan mengatur pakaian proses perubahan ini harus disikapi dengan baik dengan mandiri, terkadang mahasiswa banyak mengalami benturan seperti gagal dalam mengatur waktu dan gagal dalam matakuliah yang dapat menimbulkan setres. terkadang ada yang mencoba melakukan pelarian ke hal-hal negatif khusus Narkoba, karenanya, Kepala BNNP Sumut ketika kuliah agar dapat memiliki kesibukan-kesibukan seperti keorganisasian.

Kepala BNNP Sumut Juga memberi apresiasi terhadap konsistensi dan komitmen anti narkoba dari Rektor UNPAB DR H M Isa Indrawan SE MM yang juga ketua Artipena Sumut yang di implementasikan dahulu mulai dari kampus unpab.

Rektor III UNPAB Bapak Samrin SE MM menambahkan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB)

BPSI Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *