Tim Gateball UNPAB Meraih Juara III Kejurnas Piala BPPJN II 2018

UNPAB-Medan: Mahasiswa unpab meraih juara III Kelas Klasik Mix Campuran dalam kegiatan Turnamen Gateball memperebutkan Piala Birgilir BBPJN II di Lapangan Hoki Kota Medan, Jl. Candi Borobudur, Kamis (21/7/2018).

Turnamen tingkat nasional yang berlangsung hingga 21 Juli 2018 ini diikuti 481 atlet. Dimana yang terdiri dari 15 provinsi diantaranya Papua, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Aceh dan Sumatera Utara.

Selain Pengprov, kejuaraan juga diikuti puluhan klub dari dalam dan luar Kota Medan.Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumut, Paul Ames Halomoan mengatakan ajang ini sebagai pengukur kemampuan atlet Sumut dengan daerah lain..

Kegiatan ini Selain ajang barometer kekuatan atlet Sumut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan ini juga akan melakukan seleksi atlet Sumut menuju PON 2020.

Kalau untuk PON 2020 disini kita juga untuk mencari bakat sekaligus mempersiapkan atlet kita menuju kesana. Ada 15 putra dan 15 putri ini akan segera kita laksanakan TC di 2019 setelah dapat yang dapat nama-namanya," tuturnya.

Salah satu peserta Turnamen Gateball memperebutkan Piala Birgilir BBPJN II dari UNPAB bernama Wahyu mengatakan "Memang sangat sulit untuk menjadi juara tapi kami akan terus berusaha, ini suatu pencapaian yang baik bagi kami mengingat gateball ini memang olahraga baru, dan tentu saja tidak semua orang tau cara bermainnya, dan kami akan berlatih lebih giat lagi agar dapat menjadi juara di turnamen berikutnya".

Dengan keikutsertaan para jawara yang berasal dari Papua, Sulut, makassar dan Bali dapat dimanfaatkan para atlet mengukur kemampuan lawannya di PON 2020 mendatang.

BPSI Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *