Mahasiswa UNPAB di Undang dalam Kegiatan Forum Dialog Pemantapan Pemahaman Ideologi Pancasila dari Kemendagri

Mahasiswa UNPAB di Undang dalam Kegiatan Forum Dialog Pemantapan Pemahaman Ideologi Pancasila dari Kemendagri

Selasa,05 Mar&nbsp2019 By doni


Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum UNPAB Medan atas nama Suci Pratiwi Br Ritonga (1716000309) , Tri gustin Silaban (1816000347) , Rahma Wira Kartika (1716000308) , dan Dwi Anggraini (1816000243) yang di dampingi oleh Mei Ryan Sandi sebagai pegawai di bidang Kemahasiswaan hadir dalam kegiatan Forum Dialog Pemantapan Pemahaman Ideologi Pancasila bagi Mahasiswa dan Masyarakat Berbasis Keagamaan pada Senin,04 Maret 2019 di Hotel Garuda Plaza Medan.
Pancasila merupakan kristalisasi nilai yang ada di masyarakat indonesia yang mencakup Ketuhanan,Berkeadilan,dan Memiliki tradisi musyawarah dan mufakat yang sesuai dengan nation and character bangsa indonesia untuk membangun kesatuan dan persatuan berbangsa dan bernegara. Di mana di dalam bernegara ada 4 Konsensus Dasar di antaranya :
1. NKRI
2. Bhineka Tunggal Ika
3. UUD 1945
4. Pancasila
Saat ini Mahasiswa di berikan amanah untuk meningkatkan peran masyarakat untuk tetap konsisten dalam menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila. Dimana Pancasila tersebut menjadi pedoman hidup berbangsa bernegara sesuai dengan tujuan yang termaktub di pembukaan UUD 1945 dimana cita-cita bangsa indonesia itu sendiri ialah Merdeka,Bersatu,Berdaulat,adil dan makmur. Perbedaan suku, agama, adat, bahasa dan istiadat tidak menjadikan kita berbeda. Namun perbedaan tersebut yang membuat kita bersatu. Berbeda-beda tapi tetap satu.

BPSI Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *