Pengumuman Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik 2019

Pengumuman Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik 2019

Kamis,27 Jun&nbsp2019 By beasiswa


Diberitahukan kepada mahasiswa UNPAB (kecuali mahasiswa Prodi PAI dan PIAUD dalam naungan Kopertais Wilayah IX), sehubungan dengan rencana pengiriman Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun 2019 dan Beasiswa ini berlaku bagi PTS di lingkungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (dalam naungan LLDIKTI Wilayah I Sumut), maka bersama ini kami sampaikan sebagai berikut :
A. Jadwal
1.Pendaftaran Online : 17 Juni 2019 mulai pukul 15.00 Wib
2.Penutupan pendaftaran Online : 05 Juli 2019 pukul 23.59 Wib
3.Pengumpulan/penyerahan Berkas ke Fakultas : 01 s/d 09 Juli 2018 pukul 15.00 Wib
4.Seleksi berkas : 10 s/d 11 Juli 2019
5.Penyerahan berkas ke bid. kemahasiswaan : 12 Juli 2019
6.Verifikasi Berkas : 15 s/d 17 Juli 2019
7.Validasi rekening BRI ke kantor BRI : 19 Juli 2019
8.Pengiriman berkas ke LLDIKTI Wilayah I : 22 Juli 2019
9.Pengumuman : 31 Juli 2019 (diruang kemahasiswaan)
(laman pendaftaran online : beasiswa.pancabudi.ac.id )
B. Persyaratan
1.Memilik Prestasi Akademik yang baik, minimal Indeks Prestasi Kumulatif 3,00
2.Tidak sedang menjalani cuti kuliah
3.Minimal telah duduk di semester II dan maksimal duduk disemester VI untuk program Sarjana dan Minimal telah duduk di semester II dan maksimal duduk disemester IV untuk program Diploma Tiga.
4.Memiliki prestasi ko-kurikuler/ekstra kurikuler pada tingkat Nasional maupun Internasional.
5.Tidak menerima beasiswa dari pihak manapun pada tahun 2019
6.Pernah mengikuti pelatihan softskill yang diselenggarakan SAC (jika ada dibuktikan dengan sertifikat)
7.Aktif dalam kegiatan Fakultas dan Universitas (dibuktikan dengan sertifikat kepanitiaan jika ada)

C. Kelengkapan Berkas
1.Surat Permohonan ditujukan kepada Rektor Unpab
2.Surat Keterangan dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan (R III) berisi tentang :
a.Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma/S1
b.Calon penerima adalah mahasiswa yang sudah duduk pada semester II – VI untuk S1 dan semester II – IV untuk Diploma Tiga.
3.Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan KTP yang masih berlaku
4.Fotocopy Kartu Rencana Studi (KRS) semester satu sampai dengan semester genap T.A 2018/2019 dan dilegalisir.
5.Fotocopy piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstrakurikuler) pada tingkat Nasional maupun Internasional.
6.Surat Pernyataan mahasiswa tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan dari sumber lain yang diketahui oleh pimpinan perguruan tinggi Bidang Kemahasiswaan (R III).
7.Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/ Ka. prodi (kop surat dapat dicopy dimasing-masing fakultas).
8.Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
9.Kartu Kemajuan Mahasiswa (KKM) sementara atau Salinan nilai yang menunjukkan IPK mahasiswa yang disyahkan oleh pimpinan Fakultas.
10.Surat Keterangan Penghasilan orang tua dari Instansi tempat bekerja (Baik bagi orang tua yang bekerja pada instansi pada instansi swasta dan negri) atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermaterai 6000 bagi yang berwirausaha atau lainnya.
11.Fotocopy Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) atas nama mahasiswa yang bersangkutan dan dipastikan aktif 12 (dua belas) bulan kedepan serta pengisian identitas harus disesuaikan dengan nama yang tertera direkening mahasiswa.
12.Berkas dibuat rangkap 2 (dua) dan dimasukkan kedalam Map berwarna Merah dengan mengurutkan pemberkasan mulai point 1 s/d point 11 serta pada halaman depan map agar mencantumkan: Nama, N.P.M, Prodi, Fakultas dan No Handphone (HP) yang aktif saat verifikasi data khususnya.
13.Untuk point 1, 2, 6, 7 dan 10 mengikuti format yang disediakan, diketik ulang (tidak tulis tangan) dan ditandatangani oleh mahasiswa serta untuk tandatangan Rektor III dan Dekan akan ditandatangani bagi mahasiswa yang lulus seleksi.
Medan, 17 Juni 2019
Rektor III,
Samrin, SE.,MM

BPSI Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *