Penyuluhan Hukum Lingkungan Mahasiswa Ilmu Hukum UNPAB

UNPAB-Medan: Penyuluhan hukum pada Mata Kuliah Hukum Lingkungan dengan Tema “Generasi Milenial Yang Peduli Lingkungan Hidup”.Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dosen Hukum Lingkungan Dr. Onny Medaline., SH. M.Kn dan Tamaulina Sembiring SH. MH. PhD, beserta Mahasiswa Semester IV Program Studi Ilmu Hukum Universitas Pembangunan Pancabudi, yang diselenggarakan pada Hari/tanggal, Sabtu/13 April 2019 di Lorong Ujung Tanjung II Lingkungan XV Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

Pengabdian masyarakat tersebut disambut baik oleh Lurah Bagan Deli Bapak Zulashri., SP dan Ibu Ida sebagai Kepala Lingkungan XV Bagan Deli. Secara khusus program ini dirancang oleh para dosen pengampu mata kuliah hukum lingkungan, untuk memberikan kontribusi nyata peran akademisi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan informasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang terkait dengan pentingnya pemeliharaan dan pelestarian lingkungan hidup khususnya untuk memberikan warisan lingkungan yang sehat bagi generasi yang akan datang.

Penyuluhan hukum ini dihadiri oleh Masyarakat khususnya kaum ibu-ibu di Lorong Ujung Tanjung II Lingkungan XV Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. Kegiatan penyuluhan ini juga menjadi bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di Lingkungan Universitas Pembangunan Pancabudi. Dalam bentuk: Penyuluhan hukum dan Informasi tanam-tanam kesehatan yang dapat dibudi dayakan bagi masyarakat pesisir pantai dengan tujuan untuk meminimalisir tingginya pencemaran udara yang terjadi akibat masalah sampah yang belum terselesaikan di lokasi pengabdian tersebut.

admin info Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *