Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 “Bersatu Kita Maju” di Kampus Panca Budi

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 "Bersatu Kita Maju" di Kampus Panca Budi

Senin,28 Okt&nbsp2019 By doni


Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang diadakan pada hari Senin (28/10/2019) di lapangan Gateball komplek Kampus Panca Budi jalan Jenderal Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober tahun ini mengambil tema, "Bersatu Kita Maju".

Kegiatan upacara hari ini pun tak saja diikuti oleh seluruh siswa namun juga diikuti oleh sejumlah Civitas Pegawai baik di Perguruan maupun di Universitas. Tampil sebagai Inspektur Upacara Kepala Sekolah SMP Panca Budi yang juga menjadi dosen Pendidikan Agama Islam di Universitas Pembangunan Panca Budi, Hernawan Syahputra Lubis, S.Ag., M.A. Pembacaan butir-butir Pancasila pun dikumandangkan saat upacara hari Sumpah Pemuda yang dibacakan langsung oleh Inspektur Upacara, dan diikuti pula oleh seluruh siswa dan peserta upacara yang hadir pada saat itu.

Dalam arahannya Inspektur upacara menyampaikan pidato sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Mudah-mudahan melalui arahan yang disampaikan oleh Inspektur upacara tersebut mampu memotivasi seluruh peserta upacara untuk terus memiliki kepribadian dengan akhlak yang baik sesuai dengan semangat kepemudaan untuk berani berkiprah dan membawa nama bangsa Indonesia di tingkat internasional.

BPSI Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *