Eramuslim.com -Aksi membela Hary Tanoesoedibjo berimbas pada pergantian kepengurusan Presidium Alumni 212 (PA 212). Ketua Presidium Alumni 212 Ustaz Ansufri Sambo dan Sekretarisnya Hasri Harahap telah menyerahkan kepengurusan mereka.

“Setelah Jumat malam Sabtu, Ustaz Sambo serahkan PA 212 kepada umat Islam, cq kepada Habib Rizieq, tadi malam ada musyawarah yang disegarkan kepengurusan di PA 212. Jadi tadi malam, hasil musyawarahnya, Ketua PA 212 dikomandoi oleh Slamet Maarif, jubir FPI,” kata Hasri Harahap kepada detikcom, Selasa (18/7/2017).

Pergantian pengurusan ini dilakukan setelah Presidium Alumni 212 datng menyampaikan aduan ke Komnas HAM pada Jumat (14/7) lalu. Pada kesempatan itu, mereka minta Hary Tanoe untuk tidak dikriminalisasi.

Dukungan pada bos MNC Grup ini membuat Presidium Alumni 212 ditegur oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Sambo dan Hasri juga sempat diminta klarifikasi ke Pondok Pesantren Al Umm yang asuhan Kiai Misbahul Anam Jl. Jamblang 30, Cempaka Putih, Ciputat, Jaksel.

“Setelah aksi ke Komnas HAM kita dipanggil oleh pimpinan ulama, kiai, habaib di Pondok Pesantren Al Umm, (yaitu) Kiai Misbah. Kiai Misbah ini sebagai Dewan Suro FPI. Saya dengan Ustaz Sambo datang ke sana, klarifikasi apa yang kita masukkan pada pengaduan ke Komnas HAM,” ungkapnya.

Hasri mengatakan pada kesempatan itu, mereka berdua pun meminta maaf atas aksi dukungan tersebut. Setelah itu, dilakukan pergantian kepengurusan Presidium Alumni 212.

Hasri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Presidium Alumni 212. Sementara Ansufri Sambo sudah tidak menjabat sebagai Ketua Presidium Alumni 212 lagi

“Saya semalam tidak ikut (musywarah). Tapi dicantumkan sebagai wakilnya Ustaz Slamet Maarif sebagai wakil ketua. (Sementara) Ustaz Sambo tidak menjabat apa-apa (di kepengurusan). Sekarang Ustaz Sambo masih ada di Aceh, jadi (saya) belum bertemu,” tutunya.(kl/dt)

Resensi Buku : PreOrder Digest 10, Untold History 2 , Penggelapan Sejarah Sejak Pergerakan Nasional Hingga Reformasi

Original Article

Facebook Comments