Puluhan Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja di IBD Expo 2017

Lily Rusna Fajriah

Puluhan Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja di IBD Expo 2017
Masyarakat memiliki kesempatan melamar kerja di perusahaan-perusahaan negara dalam ajang IBD Expo 2017. Foto/Lily Rusna Fajriah

A+ A- JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) kembali menggelar ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo).
Masyarakat memiliki kesempatan melamar kerja di perusahaan-perusahaan negara tersebut, karena dalam ajang IBD Expo 2017 akan dibuka lowongan pekerjaan di puluhan perusahaan pelat merah.
IBD Expo 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20-23 September 2017, dengan tema "Sinergi Indonesia Hebat". Sekitar 95 BUMN akan menampilkan produk-produk mereka dan sekitar 100 perusahaan swasta nasional dan internasional (Singapura, China, dan Malaysia) pun ikut meramaikan ajang tahunan ini.
Ketua Pelaksana IBD Expo 2017, Hempi N Prajudi mengatakan, bursa lowongan kerja di beberapa BUMN akan menjadi daya tarik tersendiri selain adanya pameran beberapa produk-produk terbaru milik BUMN.
"Jadi nanti juga akan ada BUMN Carrier Opportunity, sampai saat sudah ada 28 BUMN yang menyatakan siap membuka lowongan kerja di sini," katanya di Jakarta, Rabu (13/9/2017).
Hempi menuturkan, sampai saat ini sudah ada 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam event itu. Di antaranya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), AirNav Indonesia (Persero), dan lain sebagainya.
"Jumlah ini diperkirakan akan bertambah seiring mendekati pelaksanaan IBD Expo berlangsung nanti," ujar dia.
Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Media Menteri BUMN Devy Suradji mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai wahana BUMN untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.
"Konsepnya untuk Indonesia Hebat. Bentuk kegiatannya macam-macam. Tidak boleh hanya sebatas eksibisi atau pameran saja, tapi juga menerima aspirasi, melalui interaktif session," tegas Devy.
Sekadar informasi, dalam ajang IBD Expo 2017 juga akan ada kegiatan Peluang Bisnis yang menjadi ajang bertukar pikiran dan peluang bisnis dari perusahaan BUMN dengan pebisnis swasta.
Tak hanya itu, berbagai mokap pembangunan juga akan ditampilkan, mulai dari Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Jakarta-Bandung, LRT, hingga Kota Walini dipamerkan di acara ini. (izz) Follow Us : Follow @SINDOnewsOriginal Article

Facebook Comments